Cara Merawat Komputer Efektif

Cara Merawat Komputer Efektif – Menjadi salah satu perangkat teknologi kekinian,komputer sering digunakan untuk kegiatan beberapa hal. Baik mengerjakan tugas,kantor,bermain game,menghibur diri dan juga untuk keperluan lain. Permasalahannya komputer yang kita gunakan harus bisa dipakai dalam jangka panjang,oleh karena itu tak heran kita harus memperhatikannya juga. Dengan cara merawat komputer efektif,kita sudah bisa mendapatkan perawatan komputer yang maksimal.


Lebih baik kita mencegah kerusakan daripada nantinya harus memperbaiki dengan biaya yang tak sedikit. Sebagai pengguna komputer yang baik,ada baiknya kita mengetahui bagaimana cara merawat komputer terbaik. Berikut ini akan kami rekomendasikan artikelnya untuk anda semua.

Cara Merawat Komputer

1. Install Antivirus

Antivirus adalah salah satu bentuk perlindungan keamanan yang bisa kita lakukan untuk melindungi komputer. Termasuk salah satu metode keamanan yang menjaga komputer kesayangan dari virus jahat,tak ada salahnya kita untuk mencoba menginstall antivirus. Ada antivirus gratis dan juga antivirus berbayar. Tergantung kebutuhan,apabila anda menginginkan antivirus dengan metode fitur yang banyak dan baik anda bisa pilih antivirus premium. Walaupun sederhana tetapi sering kali dilupakan oleh orang orang.

2. Hapus Aplikasi Yang Tak Terpakai

Software atau aplikasi yang tak terpakai wajib kita perhatikan dan juga perlu kita hapus. Apabila tak digunakan ada baiknya memang kita hapus,agar komputer kita tak berat dan juga menjadi sampah. Kinerja komputer melambat apabila terlalu banyak aplikasi. Walaupun simple tetap aplikasi yang tak terpakai perlu dihapus demi kenyamanan.

3. Gunakan CCleaner

CCleaner atau pembersih file file sampah merupakan software komputer yang bermanfaat yang bisa kita install di komputer kesayangan. Dengan cara menginstall software ini,kita bisa membuat komputer kita tetap terjaga kinerjanya. Karena terlalu banyak file sampah membuat komputer melambat juga baik dari segi kinerja dan juga segi lainnya.

4. Hapus File Di Recyle Bin

Terakhir kita harus menghapus file file di recyle bin. Agar file sampah terhapus permanen kita harus perhatikan recyle bin. Terkadang file file menumpuk,maka dari itu kita harus bisa menghapus file di recyle bin tersebut agar benar benar permanen hilang.


Itulah tadi bagaimana cara merawat komputer yang kami dapatkan informasi menariknya dari situs https://metroandalas.co.id semoga dapat menambah wawasan anda tentang perawatan komputer yang sederhana ini. Terima kasih telah membaca artikel ini.

This entry was posted in Teknologi and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *